Tips Mengatasi Burung Kenari Yang Terlalu Gemuk

Posted on

Ada beberapa tips untuk mengatasi kegemukan pada burung kenari kesayangan anda, caranya yaitu dengan dilakukannya diet pada kenari anda. Bisa dengan tidak dengan memberikan pakan pokok pada kenari berupa biji-bijian tetapi hanya diberikan pakan berupa sayur-sayuran bisa berupa timun atau sawi putih selama 3 sampai 7 hari berturut-turut.

Biasanya lemak pada burung kenari tersebut akan berkurang, bisa ditengarai dengan warna perut pada burung tersebut sudah tidak menguning lagi, dan makanan pokok berupa biji-bijian bisa anda berikan lagi.

Bisa juga dengan cara memasukkan burung kenari anda ke dalam sangkar umbaran, yaitu dengan memaksa burung tersebut untuk selalu terbang, seperti halnya olah raga, cara tersebut juga akan membakar lemak pada tubuh kenari anda, bisa juga anda berikan buah-buahan atau sayuran pada sangkar umbaran tersebut sebagai asupan pada burung anda. Seperti halnya pada manusia diet tanpa gerak lemak susah untuk dihilangkan.

Selain hal di atas ada beberapa alternatif lain yang bisa anda lakukan dengan menjemur akan tetapi dikerodong, dan sebaiknya saat menjemur anda wajib menunggunya, untuk mengetahui berapa lama burung kenari anda tahan pada saat dijemur.

Dengan mengontrol takaran pada makanan burung tersebut, bisa anda berikan dengan 1 sendok teh biji-bijian
dan untuk ekstra fooding harus betul-betul anda perhatikan, jangan memberikan telur atau CD terlalu banyak karena akan membuat proses diet burung kenari anda jadi percuma. S

emua cara di atas bisa anda lakukan, akan tetapi jika burung hanya diberi makan cuma sayur atau buah saja akan mengganggu kondisi dari burung kenari tersebut bisa-bisa malah drop dan sakit.

Seperti yang anda ketahui bahwa burung kenari makanan pokoknya adalah biji-bijian maka sebaiknya dalam proses diet tetap anda berikan, dengan mengontrol pakan pokok tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *