Laba Gerai Bakso Masih Saja Hangat

Posted on

Kudapan bakso memung populer. Olahan daging sapi berbentuk bulat yang disajikan dengan mie dan kuath panas ini selalu mengundang selera Tak heran, meski persaingan sangat ketat, ada saja pengusaha yang melirik usaha ini. Bahkan, tak sedikit dari mereka menuai keberhasilan.  Salah satu pengusaha itu adalah Luqnian Fanani. Setelah merintis usaha bakso awal 2009 di Mojokerto, ia mencoba menawarkan waralaba Baso Koki Sapi. “Akhir 2009, saya baru menawarkan kemitraan dan sekarang sudah ada 10 gerai,” katanya.

Luqnian menawarkan tiga paket kemitraan. Yakni, paket standar, paket premium, dan paket gold atau sink isi dica. Nilai investasi kemitraan ini mulai Rp 12,5 juta hingga Rp 27,5 juta.  Pada dua pakei pertama, mitra akan memperoleh peralatan masak dan perlengkapan makan, seperti mangkok, sendok dan garpu, freezer, kompor dan seragam karyawan. Selain itu, mitra juga mendapat suplai bahan baku awal dan brosur promosi.

Perbedaan mendasar pada tiap paket hanya pada jumlah mangkok dan jenis kompor sertaftvezcr. Untuk paket premium, mitra juga akan mendapat Sb (Mier untuk menghangatkan siomay.  Sedangkan, pada paket iinhl, mitra akan mendapatkan fvrr di Minan kapasitas 700 liter, dan juga suplai produk awal mulai dari Rp 5 juta sampai dengan Rp 7 juta “Terwaralaba gold berhak menjadi master franchise dan mengelola/ntuiWiise Baso Koki Sapi diwilayah tersebut,” tandas Luqman.

Meski waralaba Baso Koki

Sapi tak mengutip mitra tvyaltyfee. Narnun begitu, mitra wajib membeli bahan baku utama seperti bakso, siomay, bakso goreng, bakso tahu serta kuah dan bumbu dari manajemen Baso Koki Sapi pusat. Hal ini dilakukan untuk menjaga kualitas dan

Dengan menjual 50hingga 250 porsitiap hari, mitra bisabalik modal dalamdelapan bulan.mempertahankan standar rasa Baso Koki Sapi.

Seporsi Baso Koki Sapi dibanderol dengan harga Rp 4.500 sampai Rp 6.000. Menurut perkiraan Luqman, mitra bisa menjual 50 hingga 250 porsi bakso setiap hari.

Mitra pun bisa mengumpulkan omzet rata-rata Rp II11100 setiap hari untuk paket standar dan Rp 1 juta untuk paket gold. Luqman menghitung, mitra bisa balik modal dalam hitungan enam bulan sampai dengan delapan bulan.

Etmi, salah satu terwaralaba Baso Koki Sapi sudah menggeluti bisnis ini sejak sejak 2009. Bisnisnya berjalan lancar karena ia memiliki lokasi strategis, .yakni jalan lintas Sumatra

Etmi mengambil pakei investasi sebesar Rp 25,6 juta. Ia mengaku, dalam waktu enam bulan sudah balik modal.

Sampai kini, usaha bakso-nva pun iak pernah sepi. Awalnya, ia hanya menjual 60 hingga 70 porsi bakso per dari. Kini, dalam sehari. baksonya laku300 hingga 400 porsi. Satu porsi, dijualnya dengan harga Rp 10.000. “Dalam sehan. omzel minimum sekitar Rp 3 juta,” kala Etmi.

Bahkan, saat Lebaran, Kimibisa mendulang omzet Rp 100 juta dalam 10 h;iri. Biasanya, saat Lebaran, penjualan bakso per hari bisa mencapai 1.000 hingga 1.200 mangkok. Berbagi tip supaya bisnis nya tetap awet, dengan menjaga kualilas dan disiplin untuk berjualan Baso Koki Sapi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *