Dengan Daun Mengkudu, Burung Kenari Bisa Semakin Gacor Dan Sehat

Posted on

budidarma.com – Dengan Daun Mengkudu, Burung Kenari Bisa Semakin Gacor Dan Sehat – Siapa yang tidak kenal mengkudu. Mengkudu banyak tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Daun mengkudu ternyata sangat bermanfaat bagi binatang khususnya burung kenari.  Daun mengkudu dipercaya dapat berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit burung kenari.  Serta banyak manfaat daun mengkudu bila diberikan pada burung kenari.

Khasiat dan Manfaat Daun Mengkudu Untuk Burung Kenari

Apa manfaat daun mengkudu bagi burung kenari:

  • Menjaga kondisi burung agar tetap fit dan terhindar dari kegemukan atau obesitas
  • Membantu melancarkan pencernaan burung
  • Bermanfaat untuk menjadikan burung kenari muda semakin gacor
  • Membantu meningkatkan volume suara burung kenari
  • Bisa memberi rasa tenang dan nyaman pada burung atau bisa dikatakan jadi obat anti stress

Itulah beberapa manfaat daun mengkudu bila diberikan pada burung kenari.

Cara pemberian daun mengkudu untuk burung kenari

1. Daun Mengkudu Digantung di dinding sangkar

Daun mengkudu dapat diberikan pada burung kenari kita, dengan menggantunya di didining sangkar. Cukup dengan membersihkan daun menngkudu tersebut menggunakan air, dan selanjutnya kita gantung pada dinding sangkar.

2. Daun Mengkudu Ditumbuk Untuk Tearapi Kesehatan Burung

Memberikan daun mengkudu untuk terapi kesehatan burung, dengan cara mengambil 3 lembar daun mengkudu muda setelah itu ditumbuk sampai halus Lalu tuangkan air mineral dan seiberikan pada burung kenari.

3. Merebus Daun Mengkudu

Kemudian Cara pemberian daun mengkudu untuk burung kenari yang ketiga adalah dengan cara merebus 3 lembar daun mengkudu muda, dengan 2 gelas air dan rebus sampai airnya tinggal sedikit kira-kira setengah gelas ataupun segelas. Setelah itu dinginkan sebentar, kalau sudah dingin kemudian diberikan pada burung kenari sebagai minuman.

4. Diberikan Ke Jangkrik Makanan Burung Kenari

Car ini sedikit berbeda karena daun mengkudu yang masih muda kita berikan ke jangkrik dulu sebagai makanannya, kemudian binatang jangkrik yang sudah makan daun mengkudu, diberikan ke burung Kenari.  Intinya burung tidak makan daun mengkudu secara langsung, tapi dengan perantaraa jangkrik.

Demikian ulasan dari mengenai manfaat daun mengkudu untuk kenari, yang bisa kita gunakan sebagai ekstra puding dengan tujuan utama yakni membuat kualitas kicau kenari semakin meningkat secara alami dan aman tentunya.

Pemberian daun atau Sari pucuk daun mengkudu tidak boleh diberikan setiap hari atau terlalu berlebihan sebab akan memberikan dampak buruk untuk kenari hanya cukup tiga kali dalam seminggu saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *