Contoh Proposal Kegiatan Kampus

Posted on

Proposal dibuat untuk mengajukan suatu kegiatan baik itu di lingkungan kampus ataupun di tempat lain. Contoh proposal kegiatan kampus dapat disusun dengan mudah dengan mengikuti aturan penyusunan proposal yang baik dan benar.

Urutan penyusunan proposal kegiatan di kampus dapat dimulai dari pendahuluan kemudian isi dan penutup. Semua isi proposal ditulis dengan rapi dan menggunakan tata bahasa yang baik.

Pendahuluan

Latar belakang
Apa yang melatar belakangi diadakannya kegiatan kampus tersebut. Berbagai latar belakang dapat anda sebutkan asalkan ada kaitannya dan rasional.

Maksud dan Tujuan Kegiatan
Buatlah tujuan kegiatan yang jelas dan mempunyai nilai atau manfaat baik bagi peserta maupun bagi masyarakat kampus pada umumnya.

Dasar Kegiatan
Anda dapat menyebutkan dasar kegiatan seperti UUD45, Pancasila, Arahan Bupati, Visi Universitas atau jika kegiatan keagamaan anda bisa dasarkan kepada Al Qur’an.

Isi Proposal

Macam kegiatan
Kegiatan apa yang akan dilaksanakan dalam kegiatan kampus tersebut. Anda dapat menyebutkannya dengan acara utama dan acara tambahan secara keseluruhan dari awal sampai penutupan kegiatan.

Peserta kegiatan
Siapa saja yang akan berpartisipasi dalam kegiatan kampus tersebut. Anda tidak perlu terlalu rinci dengan menyebutkan nama peserta, hanya gambaran global saja yang disebutkan.

Waktu dan tempat pelaksanaan kegiatan
Penentuan tanggal kegiatan dan tempat pelaksanaan yang telah dirapatkan oleh panitia. Dan jika jadwal terperinci belum pasti karena adanya beberapa persetujuan yang belum tuntas maka anda dapat menuliskannya seperti jadwal rinci pelaksanaan kegiatan akan ditetapkan dan diumumkan kemudian.

Susunan kepanitiaan
Dimulai dari penentuan nama-nama untuk pelindung, penasehat, penanggung jawab dan panitia pelaksana. Dalam panitia pelaksana terdiri dari ketua pelaksana, sekretaris, bendahara dan seksi-seksi yang dapat membantu kelancaran kegiatan kampus dengan baik.

Estimasi biaya
Rincian estimasi biaya disusun berdasarkan beberapa bagian yang menyangkut pelaksanaan kegiatan kampus. Dari mulai biaya sewa tenda, transportasi, logistik, hiburan dan lain-lain. Juga disertakan sumber dana yang direncanakan untuk membiayai kegiatan kampus.

Penutup

Di bagian penutup ini terdapat beberapa kata ucapan terimakasih dan sedikit kesimpulan dari proposal yang diajukan.

Lembar Pengesahan

Memuat tentang pengesahan berupa tanda tangan dari ketua pelaksana, sekertaris dengan diketahui pejabat yang terkait. Jika dilingkungan kampus dapat mengetahui Dekan atu Rektor Universitas.

Hasil penelusuran:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *