BLUD H. HASSAN BASRY JADI RUMAH SAKIT UNGGULAN

Posted on

Kita sangat bersyukur, BLUD H. Hassan Basry dipercaya dengan predikat sebagai Rumah Sakit Umum Unggulan di Benua Enam. Hal tersebut diungkapkan Bupati HSS Dr. H. Muhammad Safi’i, M. Si Sabtu (23/7) pada peresmian ruang baru RS Ceria Kandangan.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan, Bupati HSS, Sekretaris Daerah Kabupaten HSS, para alim ulama, para pimpinan SKPD, para Kepala Bagian Setdakab. HSS, pimpinan BUMD dan BUMN yang ada di Kabupaten HSS, perwakilan masing – masing Dinas Kesehatan se benua enam, para dokter spesialis, pimpinan puskesmas di Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan jajaran RS Ceria Kandangan.

Kemudian Bupati HSS juga menyebutkan tumbuhnya rumah sakit swasta untuk membantu dalam pelayanan bidang kesehatan pada masyarakat, karena menurut data bahwa perbandingan antara jumlah kamar di semua rumah sakit yang ada di Kalimantan Selatan bila dibandingkan dengan jumlah penduduk, maka didapat angka yang sangat tidak berimbang, artinya rasio yang sangat kecil dilihat dari jumlah kamar yang tersedia dengan jumlah penduduk, sehingga keberadaan rumah sakit swasta selain memberi tempat kepada para dokter, baik umum maupun spesialis juga membantu menfasilitasi masyarakat yang memerlukan pelayanan kesehatan.

Bupati HSS mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan yang berkesempatan datang ke Kabupaten Hulu Sungai Selatan, selain berkesempatan meresmikan Ruangan Baru RS Ceria Kandangan, juga berkesempatan melakukan kunjungan ke BLUD H. Hassan Basry.

Senada dengan yang disampaikan Bupati HSS, Direktur RS Ceria Kandangan dr. Didi Kurniadi mengucapkan rasa terima kasih atas kedatangan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan ini.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan drg. H. Rosehan, MS menyebutkan pada sambutannya bahwa perkembangan BLUD H. Hassan Basry cukup menggembirakan, yang menurutnya bisa saja selain menjadi RSU Unggulan akan BLUD H. Hassan Basry juga akan dijadikan RSU Rujukan Jamkesmas.

Ditambahkannya juga bahwa sekarang ini untuk fasilitas pelayanan publik sangat rentang minimnya pelayanan yang memberikan kepuasan kepada masyarakat, baik karena kenyamanan akan pelayanan tersebut disebabkan sikap pelayan, maupun karena keterbatasan jumlah fasilitas pelayanan publik bidang kesehatan.

Dijanjikannya akan selalu memperhatikan bidang kesehatan kepada masyarakat Kalimantan Selatan, karena tidak terlepas akan tugas dan tanggungjawab SKPD, juga apresiasi yang tinggi kepada Yayasan Siti Noor Latifah yang telah bergerak di bidang kesehatan, yaitu dengan membentuk RS Ceria Kandangan.

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi meresmikan Ruang Baru RS Ceria yang ditandai dengan ditandatanganinya 5 (lima) buah prasasti, yaitu Prasasti Ruang ICU, Prasasti Kamar Operasi Central, Prasasti Ruang Perawatan Ibu dan Bayi, Ruang Perawatan Kelas II dan Prasasti Ruang Perawatan Kelas III kemudian melakukan peninjauan ke beberapa ruangan yang diresmikan tersebut. (humas_hss).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *