Pengendalian Hama Tanaman Strawberry

Pengendalian hama strawberry dan jenis hama yang biasa menyerang tanaman strawberry bisa dilakukan dengan pencegahan dibawah ini :

Kutu daun
Kutu daun atau Chaetosiphon fragaefolii merupakan serangan hama pada bagian permukaan daun strawberry bagian bawah, kuncup bunga, pucuk atau batang muda. Gejala kutu daun ini adalah pucuk atau daun keriput, keriting, kadang-kadang pembentukan daun atau buah terhambat. Pencegahan gunakan PENTANA + AERO 810 atau Natural BVR.

Tungau
Disebut juga Tetranychus sp -Tarsonemus sp yang menyerang bagian daun strawberry, tangkai, dan buah strawberry. Gejala tungau diantaranya daun bercak kuning, coklat, keriting akhirnya daun rontok. Pencegahan dari hama tungau ini adalah dengan PENTANA + AERO 810 atau NATURAL BVR.

Kumbang penggerek bunga
Disebut juga dengan nama Anthonomus rubi, selain jenis kumbang penggerek bunga juga terdapat kumbang penggerek akar (Othiorhychus rugosostriatus), kumbang penggerek batang (O. Sulcatus). Gejala serangan kumbang adanya bubuk berupa tepung pada bagian yang digereknya. Pencegahan kumbang ini semprotkan PESTONA atau PENTANA + AERO 810 secara bergantian.

Pengendalian Hama Tanaman Strawberry | budidarma | 4.5
error: Content is protected !!