Jenis Burung Merpati

Advertisement
Mungkin di saat kita masih kecil sebagian dari kita sering bermain burung merpati. Burung yang dikenal juga dengan nama burung dara ini ternyata mempunyai berbagai macam jenis burung merpati, diantaranya merpati pos, merpati balap dan merpati pedaging. Merpati adalah burung domestik dan hewan peliharaan yang populer.
Pertama adalah jenis burung merpati homer livia. Setelah dijinakan burung tersebut dikenal dengan Racing Homer atau lebih dikenal dengan “merpati pos”. Dari jenis Racing Homer ini kemudia berkembang beberapa jenis merpati, antara lain Exhibition Homer dan German Beauty Homer. Jenis Kedua adalah Tumbler. Burung ini punya keistimewaan terbang dari ketinggian tertentu dan turun ketinggian tertentu dengan melakukan serangkaian salto atau jungkir balik di udara. Merpati jenis tumbled adalah English shortfaced tumble, Birmingham Roller, Flying Tipller dan Parlour Tumbler.
Ketiga jenis Cumulet, Burung ini merupakan jenis tumbler dari Perancis yang mampu terbang tinggi dan juga merupakan salah satu nenek moyang dari jenis Racing Homer. Dan yang keempat adalah merpati jenis Flight atau burung merpati, burung ini dikembangkan di Amerika dan merupakan jenis ras tersendiri.

Hasil penelusuran:

  • merpati dan dara memiliki spesies yang bermacam
  • gagasan penjelas dari merpati dan dara memiliki spesies yang bermacam
  • gagasan penjelas merpati dan dara memiliki spesies yang bermacam

Jenis Burung Merpati | budidarma | 4.5