Contoh Artikel Tentang Perikanan

Advertisement

Perikanan merupakan sektor bisnis yang mempunyai prospek cerah, karena Indonesia memiliki sumber daya alam yang luas dengan berbagai jenis ikan yang dapat tumbuh baik di negeri ini. Contoh artikel tentang perikanan moga menjadi sebuah inspirasi bagi anda untuk dapat mengembangkannya menjadi usaha sukses mandiri.

Prospek Budidaya Belut
Hingga saat ini budidaya belut telah menjadi andalan ekspor yang tak kalah unggul dibandingkan dengan jenis ikan lainnya. Disamping rasanya yang lezat ternyata belut banyak mengandung protein dan bahkan di luar negeri, dimana belut diyakini sebagai sumber makanan berprotein tinggi yang dapat membangkitkan stamina tubuh.

Peluang Budidaya Ternak Ikan Arwana
Ikan arwana ini merupakan ikan hias yang digemari diberbagai belahan dunia dan telah lama dikembangkan teknik budidaya ikan arwana ini dengan pembesaran di akuarium. Namun pada tahun 2000 Balai Besar Pengembangan Budidaya Air Tawar berhasil memijahkan ikan secara alami. Tahap budidaya dimulai dari seleksi benih yang akan dipijahkan.

Budidaya Ternak Lobster Air Tawar
Udang lobster bisa dipasarkan baik sebagai udang konsumsi maupun sebagai hiasan akuarium. Itulah sebabnya prospek lobster jauh lebih terbuka dibandingkan dengan komoditas udang lainnya. Lobster jenis air tawar ini dalam waktu singkat menjadi primadona karena bisa dengan mudah dikembangkan di kolam air tawar.

Pembenihan Ternak Ikan Bawal Air Tawar
Pembenihan ternak ikan bawal air tawar dapat dilakukan bagi anda yang mempunyai cukup lahan dan tersedia pasokan air tawar yang cukup. Ikan Bawal pada mulanya diperdagangkan sebagai ikan hias, namun karena pertumbuhannya cepat dan dagingnya enak, maka masyarakat menjadikan ikan bawal sebagai ikan konsumsi.

Peluang Ternak Budidaya Ikan Koi
Untuk memulai ternak ikan koi maka anda harus memilih indukan yang cukup umur, sehat dan telah matang gonad. Ikan ditangkap dari kolam besar ke kolam yang lebih kecil dengan air yang jernih untuk dipijahkan. Biasanya kolam diisi satu induk betina dan dua induk jantan, sebab ukuran induk betina lebih besar dari induk jantan.

Peluang Budidaya Ternak Lele
Lele dikembangbiakkan di Indonesia untuk konsumsi dan juga untuk menjaga kualitas air yang tercemar. Seringkali lele ditaruh di tempat-tempat yang tercemar karena bisa menghilangkan kotoran-kotoran. Lele yang ditaruh di tempat-tempat yang kotor harus diberok terlebih dahulu sebelum siap untuk dikonsumsi.

Hasil penelusuran:

  • artikel perikanan
  • artikel tentang perikanan
  • contoh artikel perikanan
  • artikel prikanan
  • artikelperikanan

Contoh Artikel Tentang Perikanan | budidarma | 4.5